Langkah Pengajuan Klaim Asuransi Mobil All risk Autocillin

0
16
Asuransi Mobil All Risk
Asuransi Mobil All Risk

Pada saat mobil anda menderita kerugian baik kerusakan akibat kecelakaan maupun kehilangan akibat pencurian, dan pada saat yang sama anda tidak memiliki bentuk perlindungan berupa asuransi, maka pastikan anda akan mengalami stress berat yang akan semakin membebani penderitaan anda.

Oleh sebab itu, sangat bijak jika ketika anda memiliki kendaraan khususnya mobil, lalu anda melengkapi mobil anda tersebut dengan sebuah produk asuransi handal yang bisa meminimalisasi beban kerugian yang anda alami. Dan memilih asuransi mobil all risk Autocillin merupakan keputusan tepat yang bisa anda lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat anda memiliki dan menggunakan mobil. 

Gambar terkait

Produk asuransi mobil all risk dari Autocillin akan memberikan jaminan perlindungan menyeluruh atas berbagai jenis kerugian yang mobil anda alami baik kerugian yang besar, sedang maupun kecil. Sebesar dan sekecil apapun kerugian tersebut, maka Autocillin akan membantu anda untuk meminimalisir bahkan menghilangkan berbagai beban kerugian tersebut secara profesional dan bisa dipertanggungjawabkan.

Namun perlu anda ketahui, bahwa Autocillin hanya akan memberikan layanan perlindungannya ketika anda telah benar dalam mengajukan klaim. Tanpa itu, jangan harap anda akan memperoleh jaminan perlindungan yang maksimal, bahkan mungkin saja anda sama sekali tidak akan menerimanya.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk anda ketahui tentang bagaimana cara mengajukan klaim untuk polis asuransi mobil all risk Autocillin tersebut. Dan untuk membantu anda, berikut ini akan dijelaskan secara umum tentang cara yang bisa anda lakukan saat akan mengajukan klaim ke Autocillin.

1. Amankan bukti. 

Jika mobil anda mengalami kerusakan akibat kecelakan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengamankan barang bukti secepat mungkin. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memfoto kondisi kendaraan sesaat setelah terjadinya kecelakan. Pastikan Anda memfoto kendaraan dengan cermat dan teliti terutama pada bagian-bagian yang rusak. Selain dari itu foto juga lokasi tempat kejadian secara menyeluruh agar informasi tidak terputus.

2. Hubungi pihak Asuransi segera. 

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menghubungi pihak asuransi. Pastikan Anda menghubunginya kurang dari 1×24 jam sejak kejadian tersebut agar klaim Anda dapat diproses dengan cepat. Ikuti prosedur klaim asuransi sesuai dengan ketentuan perusahaan asuransi agar klaim asuransi mudah dan cepat.

3. Dokumen. 

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan dokumen. Pastikan dokumen yang disiapkan sesuai dengan dokumen yang diminta oleh pihak asuransi. Namun dokumen yang biasanya tidak tertinggal adalah polis asuransi, KTP, SIM, dan bukti foto. Pastikan dokumen tersebut telah di copy beberapa rangkap.

4. Pilih Bengkel rekanan. 

Setelah itu masukkan kendaraan Anda ke bengkel. Pastikan bengkel yang Anda pilih adalah bengkel rekanan yang telah menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi Anda. Hal ini wajib anda lakukan jika tidak ingin klaim anda ditolak.